3 Cara Pakai Kartu Kredit Biar Gak Dikejar Hutang

0

Kartu Kredit – Apa sih yang ada di otak kamu ketika dengar kata “ Kartu Kredit ”? Well, Credit Card emang ibarat sebuah kartu uang yang bisa kita pakai buat beli ini itu dengan mudah. Kayaknya kita udah gak perlu lagi bawa uang cash karena satu kartu aja semua keinginan kita bisa di beli dengan gampang. Tapi, jangan sampai salah ya! Kartu kredit juga bisa bikin kamu malah terlilit hutang ratusan ribu hingga jutaaan dan bahkan em em an.. alias milyaran. Serem kan? Nah, kalau kamu saat ini membutuhkan kartu kredit, kamu bukan Cuma harus tahu cara bikin kartu kredit yang benar dan cepat, tapi juga harus tahu cara pakainya.

Jangan di kira dengan punya kartu kredit kita bisa transaksi apa saja dengan bebas. Maksudnya, ya memang bebas sih, tapi harus diingat kalau yang udah kita pakai lewat kartu kredit itu nantinya harus kita bayar. ibaratnya nih, kamu mau beli sesuatu, terus teman kamu nalangin pakai uangnya. Di waktu yang sudah disepakati, kamu harus bayar uang talangan itu ke teman kamu. Kalau sampai gak bayar, ya kamu jadi berhutang, terus kamu juga jadi bisa bermasalah sama teman kamu.

So, kalau kamu juga baru punya kartu kredit, jangan buru – buru mau pakai ya! Sebaliknya, kamu harus tahu nih 3 cara pakai kartu kredit ini biar kamu gak dikejar hutang!

1. Ibarat permainan yang ada aturan mainnya, kamu juga harus paham bagaimana aturan pakai kartu kredit
Jangan dikira asal gesek semua beres. Justru kalau asal gesek aja masalah bisa tiba – tiba datang menghantui kamu. Kamu wajib tahu apa saja aturan dari penggunaan kartu kredit tersebut, bukan Cuma tahu cara bikin kartu kreditnya saja.  Misalnya, ketahui berapa limit nominal dari penggunaan kartui kredit, kapan tanggal dari jatuh tempo pembayaran kartu kredit tersebut dan segala macam aturan lain yang sudah di tetapkan Bank.

2. Pastikan kamu pilih produk kartu kredit yang pas dengan kebutuhan
Setiap Bank biasanya punya beberapa jenis produk dari kartu kredit mereka. kamu harus pilih produk kartu kredit yang memang sedang dibutuhkan dan pasti yang sesuai dengan kemampuan kamu. Jangan beranggapan jika orang punya kartu kredit itu dipastikan jadi terlihat lebih keren. Justru, dengan memiliki kartu kredit, kamu harus lebih bijak dalam bidang finansial kamu.

3. Jangan main petak umpet pas waktu tagihan datang
What you’ve made is what you have to take. Artinya ya kalau sudah datang waktu tagihan kartu kredit, bayarlah dengan penuh dan jangan sampai nunggak kalau kamu tidak mau tagihan jadi gendut. Kalau tabungan yang gendut sih pasti untung, tapi kalau tagihan yang gendut? Buntung dong!

Cara bikin kartu kredit memang bisa dibilang cukup mudah. Kamu perlu mempersiapkan dokumen seperti kelengkapan identitas diri hingga kelengkapan penghasilan seperti NPWP dan slip gaji. Tapi, yng terkadang jadi masalah adalah cara dalam menggunakan kartu kredit itu. Makanya, jangan sampai karti kredit yang di miliki itu akhirnya buat kamu jadi rugi. Sebaliknya kalau pintar menggunakan kartu kredit, kamu bisa jadi untung.

Share.

About Author

Leave A Reply