web log free 3 Trik Menabung Yang Untungnya Segunung Tanpa Perlu Dihitung

3 Trik Menabung Yang Untungnya Segunung Tanpa Perlu Dihitung

0

3 Trik Menabung yang untungnya segunung tanpa perlu di hitung diantaranya Merasa gak nabung padahal nabung, jangan anti investasi karena itu kita bisa coba investasi syariah supaya lebih aman dan menguntungkan, dan manfaatkan semua fasilitas Bank seperti I-banking dan M-banking. Kita butuh tindakan preventif untuk menjaga kestabilan finansial kita, ya salah satunya dengan menabung.

Waktu kita kecil pasti pernah dengar lagu yang liriknya seperti ini, “Bang Bing Bung yok kita nabung! Tang Ting Tung hey jangan di hitung, tau – tau kita nanti dapat untung…”. Well, sebenarnya apa sih tujuan kita menabung? Pastinya karena kita punya keinginan atau pemenuhan kebutuhan untuk masa yang akan datang. Ibaratnya, kalau kita ingin punya sebuah rumah, ya harus ada usaha untuk kumpulin modal supaya bisa bangun rumah. Gak mungkin dong itu rumah bisa tiba – tiba ada, ya gak sih? Contoh lainnya adalah ketika kita punya anak. Pastinya kita butuh biaya yang cukup besar supaya bisa menyekolahkan mereka setinggi mungkin. Nah, kita butuh tabungan pendidikan anak supaya biaya pendidikan bisa tersedia tanpa harus pusing memikirkan lagi.
For your information, masih banyak juga orang yang sudah merasa nabung dengan baik, tapi justru tabungannya buntung alias tidak berkembang. Itu pasti karena mereka belum tahu 3 trik menabung yang untungnya segunung tanpa perlu di hitung berikut ini.

  1. Merasa Gak Nabung Padahal Nabung

    Kok bisa? Mana mungkin kita merasa gak nabung tapi nyatanya kita menabung? Ini sebenarnya adalah sebuah trik yang bisa kita lakukan untuk membuat nilai tabungan kita bertambah tanpa disadari. Untuk bisa melakukan trik ini, kamu harus memiliki rekening tabungan berjangka. Tabungan berjangka ini adalah jenis tabungan dimana nasabah akan menentukan jangka waktu kapan tabungannya bisa diambil. Jadi jika belum masuk waktunya, maka uang akan tetap tertahan di sana. Kita juga bisa aktifkan sistem auto transfer dimana setiap pemasukan yang masuk ke rekening, sekian persen (yang sudah ditentukan) akan masuk otomatis ke tabungan berjangka. Dengan begitu, secara tidak sadar kita sudah menabung meskipun kita tidak sengaja ingin menabung.
  2. Jangan Anti Investasi
    Tidak sedikit orang yang ragu untuk investasi. Alasannya ya karena banyak kasus investasi bodong yang justru malah buat kantong bolong. Lah, itu kan juga tergantung bagaimana ketelitian kita. makanya kalau mau investasi ya musti pilah pilih dulu toh yaa! Masih banyak kok investasi terpercaya yang bisa kita ikuti, contohnya adalah investasi syariah. Kalau sudah berdasarkan prinsip syariah, maka kita bisa bernafas lega. Pasalnya, semua pelaksanaan dan ketentuan investasi ini dijalankan sesuai dengan hukum syariat Islam yang pastinya aman, bebas riba, dan untung dunia akhirat.

    Beberapa contoh investasi syariah yang sedang hits saat ini misalnya kalau di dunia pebankan ada deposito syariah, reksadana syariah, saham syariah, dan juga asuransi syariah. Kalau kamu tertarik dengan bidang properti, maka bisa juga ikut investasi properti syariah, misalnya saja yang sedang hits saat ini adalah investasi tanah kavling yang akan di bangun vila atau resort mewah berbasis islami.
  3. Manfaatkan Semua Fasilitas Bank
    Apa sih tujuan kamu buat rekening tabungan? Apa yang buat sekedar menyimpan dan mengambil uang saja? Jika iya, berarti kamu masih perlu piknik nih! Ada banyak fasilitas Bank yang bisa kita manfaatkan saat kita sudah punya rekening tabungan. Rekening, buku tabungan, dan ATM tentu pasti kita sudah paham itu. Bagaimana dengan I-banking atau M-bangking nya? Atau kartu kredit? Semua itu juga bisa kita manfaatkan sebagai salah satu cara untuk memperbanyak pemasukan kita.
    Sebagai contoh, kita bisa melakukan banyak transaksi selain dari transfer uang lewat I-banking atau m-banking. Kita bisa melakukan pembayaran aneka tagihan seperti pembayaran telepon, asuransi, pinjaman, fasilitas publik dan lain sebagainya. Ada juga transaksi seperti voucher isi ulang, PLN, dan lainnya. ini juga bisa kita manfaatkan untuk memudahkan dalam membuat sebuah usaha seperti berjualan pulsa. Dengan memanfaatkan fasilitas e-commece top up pulsa lewat internet banking, tentu uang yang kita simpan di rekening bisa kita putar jadi modal usaha.

Intinya, menabung itu emang perlu banget. Gaji yang kita dapat perbulan, meskipun jumlahnya fantastis, pasti bisa kok kita habiskan dalam waktu satu jam. Tapi untuk dapat nominal yang sama, jangankan satu jam, satu minggu pun belum tentu bisa. Kita juga tidak akan selamanya bekerja. Pasti ada masanya kita harus pensiun, ada masanya kerjaan kurang cocok lagi dengan kita, bahkan konflik – konflik di kantor yang bisa berpengaruh pada pekerjaan kita. Makanya, kita butuh tindakan preventif untuk menjaga kestabilan finansial kita, ya salah satunya dengan menabung. Membuat tabungan berjangka hingga tabungan pendidikan untuk anak, mencoba investasi konvesional atau investasi syariah, hingga memanfaatkan semua fasilitas Bank seperti I-banking dan M-banking untuk sebuah usaha.

Share.

About Author

Leave A Reply