7 Keuntungan Tabungan Deposito Untuk Nasabah

0

7 Keuntungan Tabungan Deposito – Beberapa waktu lalu industri musik kita viral dengan namanya lagu despacito, apa bedanya despacito dengan deposito? Sekilas kita melafalkannya hamipr sama, namun bukan lagu despacitonya yang akan kita bahas kali ini, tapi Tabungan Deposito. Apa itu deposito?

deposito

Mungkin bagi sebagin orang ada yang tahu definisi dari deposito itu sendiri dan ada juga yang masih bingung apa itu deposito. Ya, kita sering mendengarnya deposito itu berhubungan dengan finance atau keuangan di Bank, lalu apa perbedaannya dengan tabungan biasa? Jelasnya seperti ini, sebetulnya deposito dan tabungan biasa “agak sedikit berbeda” yaitu kalau tabungan biasanya kita sebagai nasabah hanya menabung atau menyimpan uang di Bank, berapapun, kapan pun kita inginkan dan jika kita membutuhkannya uang tersebut bisa diambil kapan saja. Sedangkan deposito yaitu tabungan berjangka sebelumnya ada kesepakatan antara pihak Bank dengan nasabah kalau tabungan tersebut hanya bisa dambil dalam jangka waktu tertentu.

Inilah 7 keuntungan yang bisa nasabah dapatkan ketika memiliki tabungan berupa deposito:

  1. Lebih aman, karena tabungan jenis deposito ini telah dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, jika Anda sebagai nasabah yang akan menyimpan uang berupa deposito, maka lembaga tersebut telah menjamin uang tersebut sampai 2 milyar.
    deposito
  2. Bunga Bank lebih besar, berbeda dari tabungan biasa, tabungan jenis deposito ini bunga yang diterima oleh nasabah sangat tinggi, sehingga menguntungkan bagi nasabah. Bunga itu berkisar antara 3% sampai dengan 5%.     deposito
  3. Bisa dijadikan jaminan, ketika Anda akan melakukan kredit, maka deposito ini akan menjadi salah satu jaminan bagi Anda untuk mendapatkan kredit lebih mudah, seperti kredit kendaraan, rumah dan lainnya.
  4. Tidak ada biaya administrasi bulanan, untungnya Anda menyimpan uang berupa deposito ini tidak ada biaya administrasi bulanan, justru Anda akan mendapatkan lebih dari suku bunga yang diberikan oleh Bank kepada Anda, dan uang yang di depositokan tidak akan berkurang sedikti pun.
  5. Mendapat jangka waktu, berbeda dari tabungan biasa yang tidak dijangka oleh waktu, kalau deposito nasabah akan diberikan jangka waktu pengambilan uang tersebut dalam pilihan waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, bahkan sampai dengan 12 bulan. Dan nasabah bisa memilih jangka waktu tersebut agar uangnya tidak terpakai Cuma-Cuma dan bisa dipakai saat dibutuhkan saja. Jangka waktunya pun bisa ditambah lagi.
  6. Deposito sebagai Cara Investasi Saham, tabungan berupa deposito ini bisa dijadikan sebagai instrumen investasi karena resikonya yang rendah dan bisa dijadikan sebagai modal di suatu saat nanti.
  7. Syarat mudah, jika Anda ingin menyimpan uang berupa deposito di Bank, maka syaratnya Anda harus memiliki kartu identitas diri, tabungan di Bank atau rekening, dan juga materai untuk dibubuhkan pada surat perjanjian.

Nah, gimana mudah bukan? Dan menguntungkan pula. Kalau Anda beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan memiliki rencana menikah, kuliah, atau usaha, bisa juga uang Anda jadikan deposito agar lebih aman dan tidak terpakai. Bisa memanfaatkan juga Bank Online sebagai investasi. Selamat berinvestasi ya.

Share.

About Author

Leave A Reply