web log free Alasan Mengajukan Pinjaman Dana Tunai | Curhatan Jevinsky

Alasan Mengajukan Pinjaman Dana Tunai

0

Bagi sebagian orang, mengajukan pinjaman dana tunai adalah solusi di kala adanya kebutuhan mendesak. Namun, ada sebagian yang memilih menabung daripada harus berhutang. Karena berhutang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang.

Terlepas dari pro-kontra mengenai pinjaman, ada saat paling tepat untuk mengajukannya. Pinjaman juga memiliki sisi positif dalam beberapa hal, terutama untuk memenuhi kebutuhan darurat anda dan bersifat mendesak.

Ada beberapa jenis pinjaman yang dapat anda ajukan. Beberapa jenis pinjaman memerlukan aset untuk diagunkan, ada yang memang tidak membutuhkan aset untuk diagunkan. Seperti KTA dan pinjaman berbasis online. Dua jenis pinjaman yang hanya memerlukan identitas diri untuk mengajukan pinjaman, tanpa perlu aset untuk diagunkan.

Kapan saat yang tepat mengajukan pinjaman? Berikut adalah saat yang tepat untuk anda mengajukan pinjaman dana tunai.

Konsolidasi Hutang

Konsolidasi hutang adalah saat di mana anda akan menggabungkan hutang anda menjadi satu lumbung saja. Biasanya, hal ini terjadi untuk anda yang mempunyai beberapa lumbung hutang dan ingin menggabungkannya menjadi satu.

Memilih mengonsolidasi utang dalam satu lumbung melalui pinjaman, membuat anda terfokus pada satu jenis pembayaran pinjaman saja. Serta menghindarkan anda dari bencana kebangkrutan karena harus membayar berbagai cicilan dan bunga yang tumbuh terus menerus dalam satu waktu.

Membuka Usaha atau Bisnis

Rencana anda membuka sebuah usaha atau bisnis terbentur kendala modal? Maka, mengajukan pinjaman dana tunai adalah solusi yang tepat. Anda bisa mengajukan pinjaman untuk usaha dan mencari lembaga yang memberikan suku bunga rendah.

Jenis pinjaman yang biasa diajukan oleh pelaku usaha dalam merintis usahanya adalah Kredit tanpa agunan. Hanya bermodalkan identitas diri dan kartu kredit, anda sudah bisa mengantongi sejumlah uang untuk dijadikan modal usaha.

Jika usaha anda sudah berjalan, anda bisa mengajukan pinjaman dana untuk usaha yang didukung oleh pemerintah.

Memenuhi Kebutuhan Darurat

Pada dasarnya, untuk kebutuhan darurat seharusnya berasal dari tabungan anda. Namun, bagi sebagian orang menabung untuk dana darurat belum menjadi prioritas atau untuk yang sudah menabung, ternyata keadaan yang mendesak dan tabungan tidak cukup untuk menutupinya. Maka, mengajukan pinjaman dana tunai menjadi solusi.

Agar tidak terjebak dalam kondisi hutang berkepanjangan, anda harus bijak dalam mengelola uang hasil pinjaman tersebut.
Ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan keuangan anda. Jangan sampai nantinya malah memberatkan anda dan akhirnya menimbulkan hutang berkepanjangan.

Sebelum anda mengajukan pinjaman, ada baiknya anda melakukan survei terlebih dahulu. Carilah lembaga yang memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah, cicilan ringan, dan tenor yang tidak terlalu lama. Pastikan data yang anda berikan di saat pengajuan pinjaman aman dan tidak akan disebarluaskan tanpa izin.

Baca Juga : Syarat Mengajukan Pinjaman Ratusan Juta

Share.

About Author

Leave A Reply