web log free Cara Mendapatkan Pinjaman Untuk Modal UKM

Cara Mendapatkan Pinjaman Untuk Modal UKM

0

Pinjaman Cepat Untuk Modal UKM – UKM atau Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu jenis usaha yang diminati oleh banyak orang karena tidak membutuhkan modal yang besar. Saat ini ada banyak sekali jenis pinjaman cepat yang bisa dimanfaatkan untuk menambah modal usaha yang akan Kamu kembangkan. Namun tentunya memiliki persyaratan yang juga penting untuk Kamu ketahui.

UKM atau yang dikenal juga dengan Usaha kecil Menengah ini merupakan kategori jenis usaha yang paling diminati. Kenapa demikian? Pasalnya bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar untuk dimulai. Selain itu, kategori dari UKM ini cukup banyak sekali sehingga setiap pelaku usaha bisa memilih bisnis apa yang ingin dikembangkannya. Untuk urusan modal, Saat ini sebenarnya setiap orang yang ingin menggeluti bisnis tersebut bisa mendapatkan modal melalui cara yang mudah yaitu dengan memanfaatkan penawaran pinjaman cepat dari suatu bank.

Umumnya terdapat berbagai produk perbankan yang dikhususkan untuk pinjaman modal usaha bagi masyarakat. Untuk itu, penting bagi Kamu yang ingin memulai atau mengembangkan usaha yang sudah ada dan berniat melakukan pinjaman mengetahui jenis – jenis pinjaman dan persyaratan yang dimilikinya. Simak berikut pemaparan lengkapnya.

1. Pinjaman Dengan Jaminan Aset Berharga

Pinjaman yang satu ini bisa dibilang jenis pinjaman yang paling populer sekali. Untuk setiap orang yang mempunyai harta benda, maka hal tersebut bisa dijadikan sebuah kesempatan di dalam membangun suatu usaha sehingga bisa mudah direalisasikan. Aset yang dimiliki tersebut bisa dijadikan sebagai suatu jaminan dalam mendapatkan modal pinjaman dari lembaga keuangan atau bank. Jaminan – jaminan tersebut bisa dari berbagai macam hal, baik itu tanah, rumah, kendaraan dan berbagai macam lainnya.

2. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Dari penawaran pinjaman nomor satu di atas, sebagian orang mungkin akan berfikir kalau meminjam uang harus memiliki sebuah jaminan berupa aset berharga. Namun faktanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena saat ini ada suatu produk pinjaman yang sangat cocok sekali bagi pelaku usaha khususnya UKM yaitu KTA atau Kredi Tanpa Agunan. Dengan adanya produk perbankan ini maka setiap nasabah tidak perlu lagi khawatir dalam mendapatkan pinjaman meskipun tidak memiliki asset untuk dijaminkan sehingga cocok untuk pelaku bisnis UKM. Pengertian UKM sendiri adalah Usaha Kecil Menengah yang digerakan dalam skala kecil. Sehingga produk KTA ini cocok sekali dengan konsep kredit yang memiliki proses serta persyaratan yang sangat mudah. Bahkan untuk plafon yang ditawarkan pun dari mulai Rp 5juta sampai Rp 200juta.

3. Program Pinjaman dari Pemerintah

 Kedua poin di atas adalah suatu pinjaman yang ditawarkan oleh bank untuk masyarakat yang tengah membutuhkan modal usaha. Selain dari kedua jenis tersebut, ternyata ada juga pilihan lain yang datang dari pemerintah yang memberikan jenis pinjaman lain yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program pinjaman ini sudah dikenalkan oleh pemerintah sejak lama yakni pada tanggal 5 November 2007 silam. Program pinjaman ini ditargetkan pemerintah hanya untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM) atau koperasi.

itulah 3 jenis pinjaman yang bisa dimanfaatkan untuk memulai maupun mengembangkan suatu usaha yang bergerak dalam UKM. Kamu bisa menyesuaikan jenis pinjaman mana yang sesuai dengan kemampuan finansial masing – masing.

Share.

About Author

Leave A Reply