Hitung Cicilan Rumah di Bank Syariah Dengan Kalkulator KPR

0

Bank BNI Syariah merupakan salah satu bank syariah nasional terbesar di Indonesia, dimana salah satu produk unggulannya adalah Kredit Pemilik Rumah atau yang lebih dikenal oleh mayarakat luas adalah KPR. Dengan adanya produk syariah yang menggunakan syariat Islam dari Bank BNI Syariah ini, diharapkan masyarakat bisa dengan lebih mudah memiliki rumah dengan cara mencicil ke Bank BNI Syariah. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus dapat menghitung perkiraan dana yang harus dikeluarkan dengan bantuan dari kalkulator KPR.

Entah kamu sudah memiliki pilihan rumah atau belum, ada baiknya sebelum mengajukan KPR ke Bank BNI Syariah, kamu menghitung dan mempekirakan berapa cicilan KPR Bank BNI Syariah yang harus kamu bayarkan setiap bulannya di kalkulator kpr yang bisa dihitung dengan bantuan internet pada gawai atau perangkat komputer. Ini penting agar kamu bisa menghitung kemampuan finansial yang dihasilkan tiap bulannya selama masa mencicil. Jangan sampai kredit rumah kamu menjadi terganggu dan terjadi kredit macet karena salah perhitungan di awal.
Berikut ini adalah tabel kalkulator KPR untuk perhitungan dana yang harus disediakan per bulannya pada cicilan bank syariah yang kamu pilih.

White and Black Desk Calculator on White Graphing Paper

Cara Menghitung Dari Cicilan Dengan Kalkulator KPR Bank Syariah BNI:
Untuk menghitung berapa cicilan dari KPR bank syariah BNI ini, caranya adalah masukkan harga rumah yang ingin kamu jadikan KPR pada kalkulator KPR di atas. Maka suku bunga akan otomatis terisi dengan suku bunga KPR bank syariah BNI. Bila kamu masih ragu dan tidak yakin berapa suku bunga KPR BNI yang berlaku, kamu bisa juga melihat suku bunga KPR BNI yang terbaru seperti informasi berikut:

Skema Suku Bunga Promo KPR BNI
Fix 6.75% untuk 2 tahun pertama
Fix 7.75% untuk 3 tahun pertama
Suku bunga floating 11.75%

Skema diatas artinya, selama 2 tahun pertama, suku bunga yang berlaku adalah 6.75%. Dan setelah itu selama 3 tahun pertama, suku bunganya menjadi 7.75%. Karena bersifat Fixed, suku bunga tersebut akan bersifat tetap dan tidak akan berubah sampai masa akhir cicilan. Setelah periode promo Fix tersebut berakhir, maka suku bunga yang berlaku adalah suku bunga berjalan (Floating) KPR BNI.

Person Holding Black and Grey Pen

Kemudian setelah mengisi suku bunga, tentukan uang muka berikut tenor atau lama angsuran dalam tahun.
Tapi perlu kamu ingat bahwa simulasi KPR BNI hanyalah simulasi. Cicilan sebenarnya mungkin akan berbeda, bisa lebih besar ataupun lebih kecil.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan cicilan antara simulasi dan cicilan aktual biasanya dapat disebabkan oleh perbedaan suku bunga yang berlaku. Selain itu juga bisa disebabkan oleh jumlah plafond yang dikeluarkan Bank berbeda dengan harga rumah. Karena yang akan menjadi perhitungan dasar cicilan KPR adalah jumlah plafond yang dikeluarkan Bank, bukan harga rumah yang dikeluarkan oleh pengembang rumah tersebut.
Bagaimana, cukup mudah bukan menghitung biaya KPR di bank syariah BNI dengan kalkulator KPR seperti diatas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan memberikan kamu referensi yang tepat sebelum membeli rumah secara KPR syariah.

Share.

About Author

Leave A Reply