web log free 5 Cara Menabung dan Investasi Untuk Bekal Dimasa Tua | Curhatan Jevinsky

5 Cara Menabung dan Investasi Untuk Bekal Dimasa Tua

0

Menabung dan Investasi, Cara Baru Kaya Raya di Usia 30an (revisian). Kaya Raya Di Usia 35? Ini Lho 5 Cara Menabung dan Investasinya! Muda, kaya, tampilan oke, siapa sih yang sanggup menolak? Disaat banyak orang yang harus meraih kesuksesan di usia yang bisa di bilang gak muda lagi, kamu justru bisa meraih kesuksesan di depan mata, saat usia masih muda dan produktif. Disaat orang lain sedang asyiknya menghabiskan masa muda dengan dengan nyari pemandangan bagus pakai Drone, kulineran, dan update sosial media, kamu justru malah bisa jadi pengusaha muda yang sukses yang bisa buat orang tua dimana pun nunjuk kamu untuk jadi calon menantunya. So cool banget kan? Kuncinya sih kamu harus pandai menabung dan investasi. Kenali jenis – jenis tabungan yang ada, pilih salah satunya, kejar investasi paling oke, dan be a rich man in a young age!

Tabungan

Menabung memang penting banget untuk bisa membuat kamu jadi kaya. Meskipun gaji dari pekerjaan kamu sangat tinggi, tapi semua bisa lenyap dengan cepat kalau tidak ada kesempatan buat di tabung. Lihat deh beberapa jenis tabungan di Indonesia yang bisa jadi pilihan seperti: Tabungan Konvensional, Tabungan Berjangka, Tabungan Haji, Tabungan Investasi, Tabungan Anak, Tabungan Giro, hingga Tabungan mata uang asing. Kalau sudah punya rekening tabungan, ponsel pintar juga mesti di lengkapi dengan e-banking app supaya kamu bisa lebih mudah mengatur keuangan dan berbisnis.
Tapi tunggu dulu! Kamu juga harus tahu 5 cara menabung dan investasi ini yang bisa buat jadi kaya raya di usia 35, apa saja?

1. 50 % goes to the Bank


Berapa sih penghasilan kamu dalam satu bulan? Gaji yang diperoleh kalau hanya di simpan di dompet atau lemari (meskipun niatnya mau nabung) pasti deh akan habis juga. Karena itu, ambil 50 % dari gaji kamu selama sebulan, lalu simpan di Bank. Dalam waktu setahun, berapa coba yang akan di dapatkan?

2. Jangan hanya puas di satu sumber penghasilan


Bukan berarti kamu harus gila kerja supaya bisa dapat uang banyak. Tapi, punya sumber penghasilan tambahan akan sangat menguntungkan lho untuk mempercepat kamu jadi orang kaya! Misalnya kamu bekerja di kantoran dan kamu juga ikut aktif jualan online dengan cara dropshipper, jual pulsa, dan skill membuat kue kamu juga bisa dimanfaatkan untuk ladang usaha. Dari beberapa sumber pendapatan itu, coba tabungkan penghasilan utama sebagai karyawan. Sisanya, dipakai untuk membiayai kebutuhan sehari – hari.

Baca Juga:  7 Keuntungan Tabungan Deposito Untuk Nasabah

3. Pakai trik 50-30-20

Tabungan
Apa sih maksudnya? Artinya, 50 persen pendapatan untuk di tabung, 30 persennya untuk digunakan sehari – hari, dan 20 persen buat manjain diri atau hiburan. So, kamu tetap bisa nabung sekaligus bersenang – senang juga kan?

Baca Juga: 5 Cara Memiliki Rumah Tanpa Riba

4. Siapkan kotak masuk dan keluar


Sediakan sebuah kotak dekat pintu rumah. Setiap akan keluar rumah, jangan lupa masukkan selembar uang minimal 20 ribuan. Begitu juga setiap kamu akan masuk rumah. Hemm.. jangan bayangkan berapa yang akan kamu dapat dalam waku setahun..lol

5. Banyak sedekah, rejeki melimpah


Sederhananya sih sama seperti ibarat kamu menanam buah mangga, maka yang dipanen juga mangga. Kamu menolong sesama, maka kamu juga akan di tolong sesama dengan cara yang tidak terduga. Ini sudah jadi kekuasaan Tuhan juga karena dengan ikhlas sedekah, Tuhan pasti akan menggantinya dengan yang lebih banyak! Percaya deh!

Kalau sudah berhasil menentukan jenis – jenis tabungan yang pas untuk kamu, lalu mulai menabung dengan cara sederhana tapi manjur seperti diatas, kamu juga bisa lengkapi dengan memilih investasi menguntungkan lainnya. Beberapa contoh investasi tersebut misalnya investasi emas, deposito, investasi pendidikan, properti atau saham. Anak muda yang keren itu bukan hanya yang jago main teknologi, tetapi mampu memanfaatkan teknologi jadi sebuah peluang usaha di masa depan. Investasi pendidikan bisa jadi sumber kekayaan yang tak terbatas juga. Dengan banyak ilmu, pasti jadi banyak tahu, banyak peluang, dan banyak rezeki tentunya.

Baca Juga: Berbagai Jenis Investasi Syariah Yang Halal dan Bebas Riba

Share.

About Author

Leave A Reply