6 Tipe Digital Agency Jakarta yang Bisa Membantu Bisnis Anda

Istilah digital agency sepertinya sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis online. Sesuai namanya, digital agency merupakan agensi yang memberikan layanan digital kepada semua orang. Layanannya bisa berupa SEO atau Search Engine Optimization, iklan berbayar, pembuatan website, atau social media management. Meskipun begitu, digital agency Jakarta terdiri dari beberapa tipe.

Tipe-tipe agensi ini dibedakan berdasarkan jenis layanan yang diberikan. Pasalnya ada agensi yang khusus menawarkan layanan tertentu. Misalnya jasa SEO saja atau pembuatan website saja. Simak artikel ini jika penasaran dengan tipe-tipe digital agency!

Inilah Tipe Digital Agency Jakarta yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum memutuskan bekerja sama dengan digital agency, ketahui tipe digital agency berikut ini:

1. Full-Service Digital Agency

Tipe agensi pertama ini adalah yang dibutuhkan oleh semua pelaku bisnis online. Jika Anda menemukan sebuah agensi dengan layanan yang lengkap, maka agensi tersebut masuk kategori full-service digital agency

Sesuai namanya, layanan yang ditawarkan penuh untuk memenuhi kebutuhan klien yang berbeda-beda. Beragam layanan yang ditawarkan mulai dari SEO, SEM, manajemen media sosial, hingga website development. Apabila menggunakan jasa full-service digital agency, maka Anda tidak perlu mencari agensi lain karena layanannya lengkap.

2. SEO Agency

SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik untuk menaikkan ranking website di mesin pencarian. Jika website masuk page one Google, maka website tersebut akan mudah ditemukan oleh pengguna internet. Tentu saja traffic website Anda pun akan meningkat.

SEO agency hanya melayani klien yang ingin menaikkan ranking di mesin pencarian. Caranya mulai dari audit website, riset kata kunci, membuat konten, optimasi konten dan halaman, analisis data, hingga audit backlink.

3. Inbound Marketing Agency

Ada juga inbound marketing agency yang bermanfaat untuk bisnis Anda. Tugas utama agensi adalah membuat strategi inbound marketing agar bisnis mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Tidak sembarangan calon pelanggan, tapi calon pelanggan yang berpotensi menjadi pelanggan. Adapun layanannya juga termasuk SEO, lalu pengembangan konten, landing page, dan media sosial.

4. Social Media Agency

Sesuai dengan namanya, social media agency adalah agensi yang membantu membangun bisnis melalui media sosial. Saat ini media sosial memang menjadi tempat yang tepat untuk pemasaran bisnis. Penggunanya sangat banyak dan medianya beragam. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan akhir-akhir ini yang populer adalah TikTok. Agensi akan membantu memperkenalkan produk Anda melalui media sosial yang tepat sesuai target pasar. 

5. Digital Ad Agency

SEO menghasilkan trafik organik namun hasilnya tidak bisa cepat. Jika menginginkan hasil yang lebih cepat, Anda bisa bekerja sama dengan digital ad agency. Agensi satu ini menawarkan layanan iklan berbayar untuk meningkatkan trafik sebuah website. Bukan hanya platform Google saja, iklan juga bisa dipasang di Facebook, TikTok, atau Instagram. Biaya iklan akan dibebankan jika ada klik atau istilahnya pay-per-click (PPC).

6. Web Development Agency

Tipe digital agency terakhir yang bisa membantu bisnis Anda adalah web development agency. Agensi satu ini membantu membangun website mulai dari awal sampai akhir. Layanannya berupa penelitian UI/UX, pembuatan website, pembuatan konten, dan layanan web hosting. Website yang dibuat tidak hanya sekedar website, namun aset digital yang memberikan manfaat untuk bisnis Anda. 

Nah, itu dia deretan tipe-tipe digital agency Jakarta dengan layanan yang berbeda-beda. Sebaiknya cari digital agency dengan layanan yang lengkap. Meskipun layanannya lengkap, namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien. Jadi Anda tidak perlu menggunakan semua layanannya. IDEOWORKS.ID adalah agensi terbaik yang bisa Anda pilih. Layanan lengkap dan tim kompeten membuat bisnis Anda lebih berkembang. Jadi jangan ragu memakai jasa IDEOWORKS.ID. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *