Akibat Mata Merah: Ternyata Inilah Biang Keladinya!

Mata merah mungkin bisa menjadi salah satu permasalahan yang sering kita temui dalam keseharian. Yang mana pada kondisi akibat mata merah ini, tentu saja akan mengurangi kenyamanan indera penglihatan Anda selama menjalani rutinitas yang padat.  

Gejala mata merah ini sendiri, biasanya ditandai dengan beberapa indikasi. Seperti diantaranya terjadi pembengkakan, terasa perih, gatal, dan keluar cairan yang berwarna kuning atau hijau. 

Penting untuk mengetahui penyebab serta cara mengatasinya dengan tepat, agar kondisi ini tidak selalu terjadi menimpa Anda. Simak artikel ini sampai habis, agar bisa membantu Anda dalam menghadapi permasalahan pada mata ini. 

Apa Saja Penyebab Mata Merah? 

Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya akibat mata merah yang sering terjadi.

  • Iritasi Pada Mata

Permasalahan mata merah ini, sering diakibatkan karena terjadi iritasi pada mata. Yang mana iritasi ini bisa berasal dari masuknya benda atau partikel kecil pada mata, akibat paparan polusi udara, dan lain sebagainya.  

  • Alergi

Alergi terhadap debu, serbuk sari, dan zat alergen lainnya, sejatinya juga bisa pemicu terjadinya permasalahan mata yang menjadi terlihat merah. 

  • Kondisi Medis Tertentu

Pada penderita penyakit tertentu seperti glaukoma dan uveitis, nyatanya juga bisa menjadi penyebab mata menjadi berwarna merah. 

Bagaimana Cara Mengatasinya? 

Untuk mengatasi permasalahan mata merah, bisa Anda lakukan sebagai berikut 

  • Kompres dengan Air Dingin

Mendapati mata yang merah bisa segera melakukan kompres mata dengan menggunakan kain yang sudah dicelupkan dengan air yang dingin. Ini akan membantu meredakan gejala mata merah, sekaligus mengurangi pembengkakan pada mata. 

  • Jangan Menggosok Mata

Menggosok mata yang sedang terlihat merah, nyatanya malah akan semakin memperburuk kondisi mata Anda. Dengan begitu, hindari menggosok mata Anda walau rasanya mata Anda sedang terasa perih atau gatal sekalipun. 

  • Menggunakan Obat Tetes Mata

Mata merah bisa diobati dengan pemberian air mata buatan, yang bisa diberikan dari obat tetes mata Insto. Dirancang dengan formula khusus, obat tetes mata ini mampu meredakan gejala mata merah dan juga membuat mata menjadi terasa segar kembali. 

Sekian ulasan mengenai penyebab serta cara mengatasi akibat mata merah ini. Semoga bisa membantu Anda dalam menghadapi permasalahan mata yang sangat mengganggu ini ya! 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *