Ruam popok bayi

Tips Mencegah Ruam Popok Bayi yang Baik dan Benar

Sebagian besar orangtua yang baru melahirkan dan memiliki momongan, kerap mengalami kondisi bayi yang mengalami ruam akibat popok. Ruam popok bayi umumnya muncul karena kondisi kulit bayi yang lembab. Penyebab munculnya lembab pun cukup beragam.

Nah, berikut ini kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan untuk mencegahnya.

1.  Pilih Jenis Popok yang Sangat Tepat

Seperti apa popok bagus dan bisa mencegah ruam bayi? Popok yang harus Anda pilih yaitu jenis popok yang mampu menyerap cairan secara maksimal. Hal ini karena, daya serap popok yang maksimal mampu membantu menyerap cairan lebih cepat sehingga membuat kulit bayi tetap kering dan tidak lembab.

Produk popok yang bagus untuk bisa mencegah ruam dan iritasi adalah jenis popok yang materialnya terbuat dari bahan SAP (Super Absorbent Polymer) dengan daya serap yang bagus.

2.  Wajib Mengganti Popok Secara Rutin

Jangan lupa juga untuk mengganti popok secara rutin ketika popok sudah mulai penuh. Hal ini karena setiap popok yang sekali pakai memiliki durasi yang berbeda-beda tergantung daya tampungnya. Pastikan Anda selalu mengecek cairan pada popok tersebut.

Jika Anda rutin menggantinya, maka Anda bisa meminimalisir ruam dan iritasi akibat popok yang digunakan oleh si kecil.

3.  Selalu Membersihkan Area Kulit di Area Popok  

Pada saat Anda mengganti popok, pastikan membersihkan area kulit yang tertutup popok. Jangan lupa juga untuk menggunakan bedak dan kapas khusus untuk mencegah kulit si kecil lembab.

Selanjutnya, pastikan juga Anda mengeringkan kulit secara maksimal setelah memandikannya. Usahakan agar tidak ada setetes air pada kulit si kecil sebelum memasangkan popok.

Rekomendasi Popok Anti Ruam

Sedang mencari produk popok yang cocok untuk si kecil? MAKUKU SAP Diapers merupakan salah satu pilihan yang tepat. Karena produk yang satu ini terbuat dari bahan yang punya daya serap yang optimal.

Selain itu, MAKUKU juga punya fitur bubble belt dan juga indicator urine yang membuat si kecil nyaman.

Demikian informasi seputar tips mencegah dan mengatasi ruam popok bayi. Pastikan bunda memilih MAKUKU untuk mencegahnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *