integrated marketing agency

Pengertian dan Keuntungan Jasa Integrated Marketing Agency

Istilah marketing atau digital agency mungkin sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis digital. Namun, apakah Anda pernah mendengar istilah integrated marketing agency? Ketiga jenis agensi tersebut sebenarnya sama-sama menawarkan jasa di bidang pemasaran. Akan tetapi biasanya jasa yang ditawarkan berbeda. Jika belum paham mengenai integrated agency, simak artikel ini!

Apa Itu Integrated Marketing Agency

Integrated agency merupakan sebuah agensi yang menawarkan semua jenis layanan pemasaran. Anda bisa memenuhi semua kebutuhan seperti bidang creative, branding, design, digital, strategy, communication, hingga website development hanya dari satu agensi saja.

Sama seperti agensi lain, agensi satu ini juga akan mengelola campaign mulai dari tahap awal sampai akhir. Tim yang ada di dalamnya berisi semua ahli di bidang pemasaran. Jadi, Anda tidak perlu bekerja sama dengan banyak agensi. Satu agensi bisa memenuhi semua kebutuhan pemasaran.

Keuntungan Menggunakan Jasa Integrated Agency

Masih ragu untuk bekerja sama? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bekerja sama:

1. Membantu Mewujudkan Marketing Campaign dengan Banyak Channel

Saat ini ada banyak sekali platform yang menjadi sumber informasi bagi para calon konsumen. Oleh sebab itu, Anda wajib memiliki campaign yang terintegrasi di semua channel

Dengan begitu, calon konsumen bisa mendapatkan informasi akurat dari berbagai channel. Agensi akan membantu Anda menggabungkan semua yang Anda butuhkan. Jadi, marketing campaign di berbagai channel bisa terealisasi dengan mudah. 

2. Diversity

Keuntungan bekerja sama dengan integrated marketing agency selanjutnya yaitu diversity. Perlu Anda ketahui bahwa calon konsumen tidak akan langsung membeli setelah melihat iklan. 

Biasanya, mereka akan melakukan pertimbangan setelah melihat iklan setidaknya sebanyak tujuh kali. Agensi membantu diversity melalui berbagai macam media. Jadi, calon pelanggan bisa mendapatkan informasi sama meskipun berasal dari platform berbeda.

3. Meningkatkan Efisiensi

Secara internal, integrated agency membantu meningkatkan efisiensi. Melalui pendekatan integrated marketing communication, Anda bisa mengurangi waktu yang terbuang karena pesan terbuang. Semua pesan sampai pada mereka yang berpotensi menjadi pembeli atau pelanggan.

4. Hemat Biaya

Memproduksi konten juga membutuhkan budget yang tidak sedikit. Integrated agency membantu mengurangi dan menghemat biaya pemasaran. Pasalnya, Anda hanya membutuhkan satu macam konten yang sama untuk semua platform. Selain menghemat budget, Anda juga bisa menghemat waktu karena produksi konten lebih singkat. 

5. Menawarkan Hasil yang Lebih Baik

Meskipun produksi konten lebih singkat dan hemat, namun integrated agency menawarkan hasil yang lebih baik. Terutama jika dibandingkan dengan pendekatan pemasaran tradisional. Semua tim bisa disatukan dengan integrated marketing communication. Jadi, hasil pun lebih baik dan efektif. 

6. Meningkatkan Brand Image

Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan yaitu membantu meningkatkan brand image. Dalam sebuah pemasaran, Anda harus menyisipkan sebuah brand message

Apabila brand message tidak konsisten, maka audiens pun menjadi kurang percaya. Integrated agency akan membantu membuat campaign yang konsisten di semua platform sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Rekomendasi Agensi Terbaik dan Terpercaya untuk Anda

Bingung mencari integrated marketing agency yang tepat? IDEOWORKS.ID adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Agensi yang berlokasi di Jakarta Selatan ini membantu Anda mempromosikan brand maupun produk secara online.

Sudah lebih dari 3.000 perusahaan dari berbagai skala yang bekerja sama. Mulai dari small businesses, medium, sampai dengan perusahaan besar. Beberapa perusahaan besar yang pernah bekerja sama seperti Citilink, Homyped, Sinarmas, iBox, dan lain sebagainya. Jangan ragu menggunakan jasa IDEOWORKS.ID karena jelas unggul dan terpercaya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *